Mengenal Istilah Adsense (BPK, RKT, PPS, CTR, Penghasilan Tertaksir)

WWW.PRIBUMI.WIN, PALEMBANG – Saat melihat halaman Google Adsense Dashboard, Anda akan menemukan banyak istilah Adsense yang digunakan seperti Estimasi Laba, Tampilan Halaman, Tayangan, Klik, RKPT Halaman, BPK (BPK), Page RPM (Halaman RPM) dan Saldo (Keseimbangan) dan banyak lagi.

Penghasilan Tertaksir (Estimated Earnings )Tampilan Laman (Page Views)Tayangan (Impressions)Klik (Clicks)RKT Laman (Page CTR)BPK (CPC), RPM Laman (Page RPM) dan Saldo (Balance)

Banyak blogger baru diterima oleh Adsense bertanya-tanya apa sebenarnya arti dari istilah-istilah tersebut? Sama seperti saya menggunakan ..

Ini agak membingungkan jika tidak diamati dengan benar .. Hehe ..

Biar saya tidak bingung lagi, di artikel ini saya akan membahas apa maksud dari istilah Google Adsense di atas.

Mengenal Istilah di Adsense (BPK, RKT, PPS, Penghasilan Tertaksir, Dll)


Daftar istilah ini sebenarnya adalah informasi statistik yang disediakan oleh Google Adsense untuk penerbitnya terkait data terkait dengan perkiraan penghasilan yang akan diperoleh.

Dengan adanya data statistik ini, Anda diharapkan mengetahui seberapa optimal kinerja blog dan iklan yang Anda pasang. Dengan begitu, Anda dapat mengoptimalkan sedemikian rupa jika persepsi kinerja iklan atau penghasilan yang Anda hasilkan sangat rendah jika dibandingkan dengan tampilan halaman blog Anda.

Pengertian Istilah Dalam Laporan Penghasilan Google Adsense

Klik (Cliks)

Klik adalah jumlah berapa banyak iklan yang diklik oleh pengunjung blog.

BPK (CPC)

CPC atau Cost Per Click BPK atau Biaya Per Klik, jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia adalah Biaya Per Klik (BPK) adalah jumlah komisi yang diberikan oleh Google (dalam dolar atau rupiah) setiap kali pengunjung mengklik iklan Anda.

Ukuran BPK iklan ditentukan oleh pengiklan dengan sistem lelang. Beberapa pengiklan bersedia membayar lebih banyak per klik daripada pengiklan lain, tergantung pada apa yang diiklankan.

Ada banyak hal yang memengaruhi ukuran nilai CPC, mulai dari niche blog, sumber traffic pengunjung, negara pengunjung, pemblokiran iklan BPK rendah, smartpricing dan banyak faktor lainnya.

BPK biasanya lebih tinggi jika pengunjung blog Anda berasal dari pencarian organik (Google Search Engine), bukan dari media sosial. Pengalaman saya jika banyak pengunjung blog berasal dari Facebook, maka pasalnya bahkan blog tersebut dapat terkena smartpricing, nilai BPK sangat rendah, yaitu $ 0,01 dan tidak bisa naik selama beberapa hari. Beginilah cara Google melindungi pengiklan mereka (pengiklan). Untuk alasan inilah akhirnya saya tidak ingin berbagi artikel ke Facebook. Ha ha ha…

Di Indonesia sendiri, kisaran komisi yang diberikan untuk setiap klik sangat rendah, rata-rata sekitar $ 0,01 – $ 0,05 per klik.

Jika mereka yang mengklik iklan berasal dari luar negeri, terutama negara maju seperti Amerika Serikat (AS), Singapura, Australia, dan sebagainya, biasanya BPK akan berlipat ganda. Itulah sebabnya banyak blogger Indonesia mencoba membuat blog berbahasa Inggris untuk klik dari luar negeri.

Tampilan Laman (Page Views)

Page Views Tampilan halaman adalah jumlah tampilan dari seluruh halaman yang dilihat oleh pengunjung di blog yang ditempatkan iklan Adsense.

Jumlah tampilan halaman tidak dipengaruhi oleh jumlah iklan yang dipasang di halaman blog. Jadi jika iklan yang Anda pasang pada halaman yang ditampilkan berjumlah 3 unit iklan, maka halaman muncul 10 kali, maka Page View masih 10.

RPM Laman (Page RPM)

RPM (Revenue Per Thousand Impression) adalah perkiraan pendapatan rata-rata yang akan Anda peroleh dari setiap 1.000 tampilan halaman blog.

Jadi, Laman RPM hanyalah taksiran penghasilan per seribu kali alih-alih menunjukkan berapa banyak yang akan Anda hasilkan sebenarnya.

loading...

RPM adalah nilai yang umum digunakan dalam program periklanan, RPM berguna untuk membandingkan penghasilan Anda jika menggunakan beberapa saluran yang berbeda.
Nilai ini berasal dari pendapatan yang dibagi dengan jumlah Tayangan Laman, dikalikan dengan 1.000.

RPM = (Taksiran Penghasilan / Jumlah Tayangan Laman) x 1.000

Contoh :

Pada gambar di atas perkiraan penghasilan saya $ 3,52 dari 4,6 tampilan halaman rb,

.. maka RPM halaman saya adalah:

RPM = ($ 3,52 / 4,600) x 1000

= $ 0,76

Sekali lagi ini adalah perkiraan, yaitu, dengan keadaan tata letak iklan saat ini dan kinerja blog saya, saya diharapkan mendapatkan $ 0,76 setiap kali halaman blog saya dilihat 1000 kali.

Jadi, saya bisa tebak .. ohh .. artinya Blog Page View saya mencapai 2000 kali, diperkirakan saya akan mendapatkan $ 1,52.

Tetapi jumlah yang tercantum pada Halaman RPM (Halaman RPM) tidak ditambahkan ke Saldo Anda. Penghasilan yang Anda hasilkan masih berasal dari Taksiran Penghasilan (Klik x BPK).

Tayangan (Impression)

Istilah Impressions atau Impression memang agak membingungkan. Kesan didefinisikan sebagai tampilan atau tayangan pengunjung pada item tertentu di blog Anda. Dapat merujuk kepada pengguna yang melihat halaman tertentu, unit iklan, atau iklan tertentu.

Oleh karena itu, ‘Impression’ dapat dikategorikan ke dalam tampilan halaman atau tayangan iklan.

Tayangan dihitung untuk setiap permintaan iklan yang menghasilkan setidaknya satu iklan di blog. Bisa jadi jumlah unit iklan (untuk iklan konten) atau permintaan pencarian (untuk iklan pencarian) yang menampilkan iklan.

Anda dapat membayangkan sesuatu seperti ini, jika dalam 1 halaman ada 4 iklan yang ditampilkan, jadi jika halaman tersebut dilihat 1000 kali, maka Impressions estimated = 4000.

RKT (Rasio Klik Tayang) Laman atau Page CTR (Click Through Ratio)

RKT Halaman adalah persentase dari berapa banyak klik yang Anda dapatkan jika dibandingkan dengan Jumlah Tayangan Laman.

CTR (Clickthrough Rate) = Klik / Halaman Pitch x 100%

Contoh:

Pada gambar di atas, saya mendapatkan klik sebesar 55 klik untuk pageviews 4,68 rb, jadi RKPT saya adalah ..

RKT = 21 / 1.600 x 100%

= 1,17%

Dengan CTR, Anda bisa mengetahui apa penempatan iklan optimal yang Anda lakukan di blog hari ini. Jika RKPT Anda sangat rendah, Anda perlu memikirkan untuk menempatkan kembali iklan Anda sehingga dapat “dipukul” oleh lebih banyak pengunjung.

Tapi memang, untuk blog berbahasa Indonesia, RKT bisa sangat rendah tidak lebih dari 3%. Ini mungkin karena malasnya perilaku pengunjung yang menghindari iklan karena banyak blogger matre yang memasang iklan pop-up atau iklan yang menutupi konten sehingga sangat mengganggu pengunjung blog.

Penghasilan Tertaksir (Estimated Earnings)

Taksiran penghasilan adalah perkiraan atau perkiraan penghasilan yang akan Anda peroleh dari Adsense baik untuk Hari Ini, Kemarin, Selama 7 Hari ke Bulan Ini.

Taksiran penghasilan dihitung dari jumlah Klik (Klik) dikalikan dengan BPK (BPK). Semakin besar nilai BPK dan semakin besar jumlah Klik, semakin besar taksiran pendapatan yang akan Anda hasilkan.

Jumlah Taksiran Penghasilan bukanlah pendapatan akhir (akhir). Pada akhirnya, Google akan secara otomatis menganalisis di mana klik yang valid dan tidak valid.

Jika ada klik tidak sah, maka jumlah penghasilan yang diperoleh pada hari itu akan kurang dari Taksiran Penghasilan.

Jadi yang diperhitungkan oleh Google hanyalah klik yang valid.

Saldo

Saldo adalah jumlah pendapatan akhir yang Anda dapatkan dalam jangka waktu satu bulan mulai dari terakhir kali Anda melakukan pencairan Google Adsense (Penarikan). Saldo Anda akan terakumulasi pada awal setiap bulan, sehingga saldo Anda saat ini tidak termasuk dengan penghasilan Anda bulan ini.

Nah sekarang udah ngerti itu ..

Sebenarnya ada banyak istilah glossary di Google Adsense, tetapi yang paling penting yang Anda tahu saya pikir cukup di atas tadi.

Untuk lebih detail silahkan kunjungi support.google.com/adsense/

SUMBER BERITA INI DARI https://www.antero.co/mengenal-istilah-adsense-bpk-rkt-pps-ctr-penghasilan-tertaksir

Loading...

JANGAN LUPA DOWNLOAD APLIKASI PRIBUMI ONLINE VERSI ANDROID
SILAKAN KLIK GAMBAR DI BAWAH INI

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment